Ciri-Ciri Ayam Bangkok Asli Dan Berkualitas

stationqq
Agen Judi Online

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Asli Dan Berkualitas – Ayam aduan yang paling terkenal dari segi serangan dan kehebatan dalam pertarungan tentu adalah ayam bangkok. Ayam bangkok adalah ayam aduan yang berasal dari Thailand. Walapun di Indonesia banyak yang menjual ayam bangkok akan tetapi semua itu tidak menjamin keaslian karena sebagian sudah tidak asli atau dari hasil kawin silang. Maka dengan kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa ciri-ciri ayam bangkok asli dan terbaik.

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Asli Dan Berkualitas

Ayam Bangkok Berkualitas Tinggi Seperti Gambar Di atas  

  • postur secara umum ayam bangkok harus cukup tinggi, leher dan badan panjang, tegap dan tegak serta dada naik, badan atletis (tidak gemuk juga tidak kurus).  Badan dan otot tampak berisi dan padat.
  • Bentuk kepala seperti buah pinang yang memanjang atau lonjong ke depan, namun agak membulat sedikit ke atas sehingga juga tahan terhadap pukulan.
  • Bagian muka, yaitu mata bentuknya lonjong telur, cekung ke dalam, terlindungi oleh alis yang keras dan menonjol, dengan rahang di bawah mata yang tampak kokoh.  Pandangan mata (dari kornea mata) tampak tajam, berani dan meyakinkan.  Lainnya, paruh tampak tebal dan kuat, kulit muka tebal dan jengger tebal.
  • Leher cukup panjang dan tampak kuat yang ditandai lingkaran leher berbentuk bulat (tidak pipih yang tipis).  Bentuk leher lurus ke atas, dan kemudian semakin mendekat ke kepala leher sedikit condong ke depan (seperti garis pada gambar) sehingga punya daya tekan. Pangkal leher besar yang ditandai oleh celah antara pangkal leher dengan pangkal sayap bercelah rapat.
  • Badan tampak padat (keras di pegang), cukup panjang dan tegak.  Sayap rapat ke badan dan berotot kuat. Dada tebal bertulang kuat, naik atau membusung, dengan pangkal sayap agak terangkat (seperti ayam sombong). Badan tampak atas seperti huruf V, artinya badan bagian depan lebih lebar dari badan bagian belakang.  Tetapi pinggang agak membulat (tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar).  Tampak samping, punggung agak mendatar (tidak terlalu datar dan juga tidak terlalu cembung) seperti garis pada gambar.
  • Ekor memiliki tulang pangkal ekor yang kencang, kuat dan cukup besar serta rapat. Bentuk ekor kuncup (tidak mekar), bulu panjang, dan turun ke bawah.  Capit kloaka sebaiknya yang rapat agar lincah dan frekuensi pukulan lebih banyak.